Selasa, 25 November 2014

TIMNAS INDONESIA ?


Setelah sekian lama gak menulis akhirnya saya mencoba menulis kembali, tapi tulisan kali ini saya ingin sedikit mencoba mengeluarkan apa yang ada dihati n kepala saya yaitu tentang Timnas Indonesia. Dari pada memendam perasaan sendiri lebih baik dikeluarin aja siapa tau ada orang lain yang merasakan apa yang saya rasa. Gimana setuju semuanya..yoookkk tepuk tangan dulu biar gak sepi..prok..prok..prok...

Saya bukan komentator sepak bola saya juga bukan orang yang terlalu mengerti tentang sepak bola tapi saya lumayan sering ngerasain duit dari bermain sepak bola (ß sombong dikit haha), maklumlah pemain Sepak bola tarkam (antar Kampung) yang kadang dibayar hanya dengan makan diRumah Makan padang kadang juga Cuma sekedar ucapan terima kasih. Eh  tapi dulu waktu SD pernah sih dibayar dengan uang, sekali main dibayar 10rb sekali ngegolin dapat bonus 30rb rupiah. 6 kali main sampe kefinal dengan 5 gol dan Alhamdulillah dapat juara 1. 6x10rb = 60 rb 5x30rb=150rb bonus Juara 1 dapat 50rb jadi total duit yg didapat sekitar 60rb+150rb+50rb=260rb terus dapat 40 ribu karena manejer klub gak ada uang kembalian jadi dapat 300rb rupiah hahahah .untuk ukuran anak SD waktu jaman saya dulu itu uang yg cukup besarlah, cukup bisa traktir kawan2 sekelas nasi goreng dikantin sekolah yg harga satu porsinya 500 rupiah haha..

Tapi yang lebih senang ketika saya dapat uang adalah Orang Tua saya karena selama sebulan mereka bebas dari ngasih duit jajan. -___-

Oke kembali lagi ngebahas ke Timnas Indonesia..

Oh iya Sebelum saya ngebahas ini saya Cuma mau bilang ke teman2 siapa tau ada yg tidak sependapat ya mohon dimaklumkan karena ini Cuma pendapat saya yang gak seberapa oke ini..

tadi sore saya menonton Pertandingan Sepak Bola di Piala AFC antara Indonesia melawan FIlipina saya jadi berpikir kenapa dan ada apa dengan Timnas Indonesia. 

Bagi saya Permainan Timnas tadi sore sungguh mengecewakan, banyak operan bola yang salah, pemain seperti ingin tapi tak ingin untuk mengejar bola yang ada dikaki lawan, bola dari Bek langsung buang bola jauh kedepan padahal semua orang sudah tau kalo pemain Timnas rata2 lemah dibola atas dan tinggi penyerang Timnas rata2 dibawah standar, yang tinggi Cuma Van Dijk itu pun Cuma badannya aja yang tinggi tapi gak berani rebutan bola atas dengan pemain Bek musuh. Padahal pemain sama2 sebelas tapi kenapa kayaknya pemain FIlipina keliatan lebih banyak dari pada pemain Timnas..pemain FIlipina dimana2 ada, mereka ngoper kemana pun pasti disana ada pemain mereka, sampe2 dibangku cadangan pun ada pemain mereka, kan aneh banget kan mereka..tapi yg lebih aneh lagi ditribun penonton pun ada pemain Vietnam yang nonton, padahal kan mereka gak main tapi kenapa mereka nonton..aneh lah pokoknya aneh..

menurut saya salah satu Pemain yg keliatan payah main sore tadi itu adalah sang Kapten Firman Utina, banyak melakukan kesalahan, operan yang gak jelas n dialah aktor utama yang bikin Indonesia kebobolan duluan, pas ngeliat permainan sang Kapten tadi tiba mulut saya keceplosan ngoomong “eh ko’ firman mainnya kayak gini ya, ini dia emang gak sengaja atau disengaja” saya dan teman2 saya langsung so’udzon “jangan2 Firman Utina udah disogok sama musuh biar mainnya jelek, dan bikin blunder biar FIlipina menang” saya langsung teringat kejadian yg menyakitkan waktu kita kalah dengan Malaysia di final AFF atau AFC saya lupa, padahal dibabak penyisihan kita dengan mudahnya mengalahkan semua Negara dan malaysia gak ketinggalan kita bantai dibabak penyisihan, tapi kenapa pas di Final permainan Timnas seperti kehilangan “roh” permainannya melempem gak segarang waktu di penyisihan yang ada permainan mereka segaring kacang garuk uda.. waktu itu saya juga so’udzon “pasti Timnas kita udah disogok sama lawan biar kalah”

Kenapa Pemain mudah disogok? Mungkin karena pendapatan mereka dari bermain sepak bola diIndonesia kecil gak seperti pemain Negara2 Eropa yg gaji perminggunya lebih besar dari UMR diIndonesia.

Itulah saya langsung berpikir kenapa pemain sepak bola Indonesia gak diusut harta kekayaannya biar kayak pejabat2 gitcu dech ..jadi kalo ada yg disogok bisa ketahuan..

langsung BPK atau PPATK yg turun menghitung Jumlah kekayaan pemain Timnas, sebenarnya gak susah kan hitungnya, gaji dia permusim dari klub berapa ditambah bonus dari klub terus penghasilan dari iklan kalo ada yg main iklan terus dari usaha mereka itu bagi ada yg usaha lain diluar sepak bola. Jadi sebelum dipilih masuk Timnas Negara harus tau berapa harta kekayaan biar kalo tiba2 habis pertandingan harta kekayaan mereka melebihi dari pendapatan yg diberikan dari Negara kan bisa diusut langsung..

Jangan2 Timnas kalah dan permainan pemain itu jelek terus habis dari main dengan Timnas tiba2 harta kekayaan pemain tersebut langsung melonjak tinggi kan bisa langsung dicurigai, sumber dana harta kekayaan pemain itu datangnya dari mana ?

Eh sebenarnya bukan Cuma buat pemain sih tapi juga buat pelatih dan seluruh tim official Timnas yang harus melaporkan harta kekayaan mereka sebelum mereka masuk dalam skuad Timnas..

Ya kalo ternyata so’udzon saya salah berarti emang Timnas kita yg belum punya nasib yang bagus buat membahagiakan Rakyat Indonesia..

Ini Cuma sekedar saran dari saya sih biar Timnas Indonesia bisa membahagiakan jutaan penduduk Rakyat Indonesia yg benar2 haus dengan kemenangan dan piala..

ya kalo pun emang belum bisa jadi Juara minimal kasih kami permainan yang memuaskan jangan permainan yang memuakkan..

menang kalah kami akan tetap dukung Timnas Indonesia

HIDUP INDONESIA!!!

INDONESIA..prok..prok..prokk...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar